Resep Ikan Salmon Goreng untuk Anak

Tags

Resep Ikan Salmon Goreng Renyah Mantap - Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak vitamin dan protein. Pada ikan, terdapat sebuah kandungan Omega-3 yang di percaya oleh para ahli dapat menstimulasi pertumbuhan otak terutama perkembangan anak-anak. Tak heran bila banyak ibu-ibu yang menjadikan ikan sebagai menu utama dalam keseharian mereka. Selain itu, Omega-3 dapat memperbaiki kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, mengurangi resiko penyakit stroke serta banyak sekali manfaat yang terkandung pada ikan.
Ikan memang memiliki banyak sekali kandungan vitamin. Namun bila pengolahan yang tidak baik, bisa jadi vitamin yang terkandung pada ikan akan pudar atau malah hilang. Karena itu kita juga haru smemperhatikan cara yang benar dalam mengolah bahan masakan terutama ikan. Berikut cara memasak resep ikan salmon yang bisa anda simak.

Ikan Salmon Goreng

Bahan membuat :
 - 400 gram ikan salmon segar
 - 6 siung bawang putih
 - 2 bh daun bawang
 - 2 bh bawang bombai
 - Lada secukupnya
 - Saos tiram secukupnya
 - Kecap asin secukupnya
 - 4 bh cabe rawit atau sesuai selera
 - garam secukupnya
 - margarine sebagai pengganti minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Resep Ikan Salmon Goreng Renyah

1. Siapkan ikan daging salmon segar, cuci terlebih dahulu dan potong menjadi beberapa bagian.
2. Siapkan wadah yang berisi garam dan kecap asin. Campur / oles-oleskan potongan ikan salmon sampai merata.Tunggu kuranglebih 3 menit.
3. Siapkan wajan, isi dengan margarin lalu goreng ikan salmon sampai terlihat matang. Angkat dan tiriskan.
4. Tumis bumbu seperti bawang putih, bawang bombai dan juga cabe. Tambahkan juga saos tiram. Aduk rata dan tambahkan sedikit demi sedikit air. Coba cicipi apakah rasanya sudah pas atau belum.
5. Siapkan ikan salmon yang telah digoreng kedalam piring, sajikan bersama tumisan bawang / bumbu yang barusan kita masak tadi.

Anda telah menguasai resep ikan salmon diatas. Dengan begitu, anda sudah dapat menyiapkan sebuah sajian dengan gizi yang tinggi yang dapat anda sajikan kepada keluarga terutama anak anda. Usahakan selalu membeli ikan segar karena kandungan gizinya masih belum banyak hilang.

This Is The Newest Post